Jakarta Bicara – MSM Group Uncategorized Batik Tulis Lasem Telah Mendunia di pakai Pemimpin Negara KTT ASEAN G 20

Batik Tulis Lasem Telah Mendunia di pakai Pemimpin Negara KTT ASEAN G 20

JakartaBicara, Rembang – Sejumlah pemimpin Negara yang menjadi Anggota ASEAN Mengenakan Baju batik Tulis Lasem Saat event internasional

Orang Lasem Berbangga , batik tulis Lasem Saat ini di nilai Sudah mendunia , Karena Baru – baru ini Fashion khas Rembang itu di pakai pejabat Konferensi tingkat tinggi ( KTT ) Asean

Bupati Rembang Abdul Hafizd menyampaikan , batik tulis Lasem saat ini sudah di pakai di beberapa event internasional , Seperti G20 di Bali dan KTT Asean .

Kami berterimakasih , kemaren batik tulis Lasem di pakai untuk do Bali , kemudian KTT . ini luar biasa . Batik Lasem di siarkan kedunia Alhamdulilah ini luar biasa ,” tuturnya .

Saat kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Salahudin Uno di Rembang baru – baru ini , Batik Lasem karya dari Maranatha Ongs itu di kenakan Saat Gala Dinner di Hutan kota Gelora Bungkarno Jakarta

Henri Setiawan, Pemilik Maranatha Ongs Merasa Bangga batik tulis Lasem karyanya bersama pengrajin bisa di pakai para pemimpin Negara Sehingga dia lebih Semangat Berkarya lagi

Diantaranya yang memakai adalah perdana menteri Kamboja , perdana menteri Vietnam , perdana Menteri Timor Leste dan para pejabat Negara ASEAN lainya .

Dia Menceritakan , Sekitar Bulan Juli lalu , ora menerima Tamu dari Sekretaris Negara yang datang kerumahnya Desa karang Turi .

Awalnya Saya pikir bercanda , Sampai Akhirnya Mereka membuktikan bahwa mereka dari kementerian , kemudian mereka menjelaskan Niat mau membeli batik Untuk KTT ASEAN ,” Ungkapnya .

Henri Berharap batik Tulis Lasem Semakin eksis di Taraf internasional Selain itu , Generasi Muda di harapkan lebih Bangga dengan Seni budaya Lokal Sendiri .

(A.lthf )

5 Likes

Author: admin